PSI Gencar Safari Silaturahmi, Temui KH Mustofa ABN

BOGOR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan safari silaturahmi. Kota Bogor menjadi lokasi tujuan safari silaturahmi yang dilakukan Ketua DPW PSI Jawa Barat, Furqan Amc bersama Plt Sekjen DPP Dea Tunggaesti, Bendum DPP Suci Mayangsari, Ketua PSI Kota Bogor Sugeng Teguh Santoso bersama jajaran pengurus.

Kunjungan dilakukan dengan bersilaturahmi menemui tokoh ulama Kota Bogor KH Mustofa Abdulah Bin Nuh di Pondok Pesantren (Pontren) Al Ghazaly. Ketua DPW PSI Jawa Barat, Furqan menuturkan, kunjungan safari silaturahmi ini untuk sowan dan meminta nasehat kepada ulama, kyai dan asatid, karena semangat muda harus dibarengi kearifan dan nasehat, kebijaksanaan yang adanya di ulama.

“Jadi arahan pa kyai, seharusnya para politisi yang datang ke ulama untuk meminta nasehat wejangan ke ulama, bukan ulama ditarik tarik ke politik. Kita sedang safari silaturahmi di Bogor yang merupakan etape ketiga di Jabar, kemarin di Depok, sekarang di Bogor, besok ke Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, Indramayu, dan Karawang,” ucapnya usai bertemu KH Mustofa ABN.

Lanjut Furqan, setiap kegiatan safari silaturahmi ini ada beberapa kegiatan diantaranya segmen anak muda mendatangi pelaku kreatif dan UMKM, petani, peternak dan ulama ulama, tokoh masyarakat di seluruh wilayah Jawa Barat. “Ketika datang kepada ulama, kami sadar bahwa sebagai murid dan santri yang ingin mendapat berkah dari ulama, mendapatkan nasehat agar bisa melunakkan lidah kami dan merendahkan hati kami supaya menjadikan substansi perjuangan kami di masyarakat,” ucapnya.

Terkait keanggotaan PSI di Jabar, Furqan menyebutkan, menjelang tahun 2019 terdapat puluhan ribu anggota dan setelah divalidasi ulang, kondisi keanggotaan di Jabar di tahun 2021 rekrutmen keanggotaan dilakukan secara masif dan terus naik, artinya seluruh pengurus di Jabar di fokuskan melakukan penjaringan. “Kami terus konsolidasi dan melakukan penjaringan. Silaturahmi inipun untuk mengetahui situasi kondisi di lapangan,” ujarnya.

Sementara, Plt Sekjen DPP PSI, Dea Tunggaesti mengatakan, konsolidasi merupakan tugas yang difokuskan seluruh kader di Indonesia. Setiap waktu harus terus berkunjung melakukan safari silaturahmi dan berbuat bagi masyarakat dengan kegiatan program sesuai tagline PSI kerja nyata untuk rakyat. Memang tokoh masyarakat maupun agama harus ditemui, karena akan banyak nasehat yang diberikan kepada para kader.

“Kami terus konsolidasi dan bekerja. PSI selalu hadir dan berupaya memberikan bantuan dalam bentuk apapun. Ketika ada bencana, PSI juga harus turun tangan membantu rakyat. Melalui safari silaturahmi ini, kami juga terus menguatkan kaderisasi di masing masing daerah,” jelasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.