PRSI Percepat Limit Waktu Perenang

Para atlet renang Kabupaten Bogor, melakukan latihan pemanasan, sebelum berenang, di Kolam Renang Puri Nirwana Cibinong. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Tim pelatih Pengurus Cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bogor, tengah mengejar limit waktu tercepat atlet yang bakal diturunkan pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021.

Hal itu ditegaskan asisten pelatih tim renang Kabupaten Bogor, Muhammad Nasir, Kamis (8/4/2021).

“Sekarang kita sedang mengejar limit waktu tercepat atlet. Mengingat waktu tercepat tersebut penting bagi masing-masing atlet,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa pada Porprov 2022 mendatang, Pengcab PRSI, ditarget 25 medali emas oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor. Jadi waktu tercepat atlet kunci utama agar target tersebut bisa tercapai dengan maksimal.

“Peluang untuk mempertahankan gelar juara umum dari cabang olahraga renang pada Porprov 2022 mendatang, sangat berat. Karena kekuatan semua daerah merata, namun kami akan berusaha untuk bisa meraih 25 medali emas tersebut,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Nasir ini menambahkan, target utama Pengcab PRSI Kabupaten Bogor, ingin meloloskan atlet sebanyak-banyaknya dari BK Porprov.

“Kita sudah sepakat dengan KONI Kabupaten Bogor, terkait target 25 medali emas yang siap dipersembahkan PRSI di ajang Porprov 2022 mendatang. Maka dari itu kita fokus pada program latihan, untuk mengejar limit waktu tercepat dari masing-masing atlet,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.