PRSI Ikuti 5 Nomor Renang Perairan Bebas di BK Porprov Jabar

Atlet renang Kabupaten Bogor BK Porprov XIV Jawa Barat, bersiap melakoni latihan, di Kolam Renang Puri Nirwana Cikaret, Kecamatan Cibinong, Selasa (26/1/2021). Abriadi | Pakar

CIBINONG – Pengurus Cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bogor, memastikan akan ambil bagian di lima nomor renang perairan bebas, pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, yang digelar di Kabupaten Pangandaran awal Juni 2021 mendatang.

Lima nomor perairan bebas yang akan diikuti atlet renang ‘Bumi Tegar Beriman’ di ajang BK Porprov 2021 di antaranya nomor 2000, 3000, 4000, 5000, dan 6000 meter. Hal itu dikatakan asisten pelatih tim renang Kabupaten Bogor untuk BK Porprov 2021, Muhammad Nasir, Selasa (26/1/2021).

“Kita akan ikut pada omor bergengsi perairan bebas. Apalagi peluang medali emas dinomor perairan bebas tersebut sangat basar, sehingga Pengcab PRSI Kabupaten Bogor, pasti ikut dilima nomor itu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kalau untuk nomor perairan bebas nanti, Pengcab PRSI akan menyiapkan empat perenang yang memang punya kans besar dalam meraih medali emas untuk Kontingen Kabupaten Bogor. Apalagi nomor perairan bebas ini merupakan nomor baru yang bakal dipertandingkan di ajang BK Porprov.

“Nomor perairan bebas ini, merupakan nomor baru dipertandingkan pada Porprov 2022. Jadi kita wajib turun, karena memang nomor ini, adalah nomor-nomor paling bergengsi di cabor renang,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II Bidang Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, yang juga Ketua Tim Monitoring Evaluasi (Monev) Cabang Olagraga menuju BK Porprov 2021, Wawan Darmawan menyambut baik langkah Pengcab PRSI untuk mengikuti atletnya turun dinomor perairan bebas. Apalagi nomor perairan bebas itu nomor bergengsi dicabor renang, dan juga punya kans besar medali emas untuk Kontingen ‘Bumi Tegar Beriman’.

“Kita sudah pasti mendukung. Apalagi dari nomor perairan bebas tersebut ada kans medali emas. Jadi harus kita dukung,” kata Wawan Darmawan. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.