Proyek TPT Milik PT Bintang Zulfa Utama Diduga Ambil Bahan Material di Aliran Sungai Cikeas

Inilah proyek TPT yang dikerjakan PT Bintang Zulfa Utama diduga mengambil bahan material dari aliran sungai Cikeas. Age | Pakar

BABAKANMADANG – Proyek milik Pemerintah Daerah, pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Perumahan Az-Azikra di pertanyakan Pemerintah Desa Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Pasalnya, proyek pembangunan TPT tersebut di duga bahan baku material yang di gunakan menggunakan bebatuan dari aliran sungai Cikeas.

Hal tersebut di ungkapkan, Sekretaris Desa Cipambuan, Mukhlis bahwa pihaknya mempertanyakan pembangunan TPT yang berada di dalam perumahan Az-Azikra.

“Kita sebelumnya sudah mendapatkan laporan atau pemberitahuan adanya pembangunan TPT tersebut dan dalam reses pun kita sudah mengajukan cukup lama karena lokasi itu rawan sekali terjadinya pergeseran tanah,” ungkapnya.

Lanjut ia mengatakan Tembok Penahan Tanah (TPT) di perumahan Az-Azikra tersebut sepanjang 40 meter yang di lokasi kan di aset 01/05.

“Di duga bahan material yang di gunakan bebatuan aliran sungai Cikeas dan tak hanya itu pembangunan TPT pun tidak ada surat koordinasi kepada Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan, karena terdapat 30 Kepala Keluarga (KK) yang berada di lokasi itu, sehingga keamanan dan kenyaman pekerjaan kita yang berkewenangan,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Babakan Madang, Cecep Imam Nagarasid meminta pelaksanaan proyek pembangunan TPT yakni PT Bintang Zulfa Utama memberikan laporan kepada Pemerintah setempat adanya kegiatan yang di lakukan.

“Karena jika setiba-tibanya ada permasalahan wilayah, kita bisa mengantisipasi hal kejadian yang tidak di inginkan,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.