Proyek Rel Ganda Akibatkan Kerusakan Jalan

Sebagian pinggir jalan alami kerusakan di ruas jalan Cipaok-Cibalung. Yusman | Pakar

CIJERUK – Mobilisasi material yang diangkut alat berat pada proyek rel ganda di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor mengakibatkan jalur Cipaok-Cibalung mengalami kerusakan dibeberapa titik.

Akibat kerusakan jalan tersebut, warga Desa Cibalung dan Pemerintah Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk mendesak pihak proyek untuk segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut akibat aktifitas proyek double track.

Bahkan, warga dan Pemdes tersebut sudah melayangkan surat permohonan kepada Dinas PUPR terkait kerusakan jalan tersebut.

Nurmansyah warga RT 02 RW 03 Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk mengatakan, jalan yang rusak berupa lubang di sisi dan tengah jalan sudah sangat memprihatinkan.

“Lubangnya lumayan dalam, dari arah Cihideung-Cipaok sampe Cibalung rusak, bahkan akibat kerusakan jalan itu ada pengendara sepeda terjatuh hingga harus dilarikan ke rumah sakit,” ucap Nurmansyah kepada wartawan.

Selai kerusakan jalan, perilaku ugal-ugalan para sopir truck di proyek rel ganda ini juga dikeluhkan masyarakat sekitar.

“Kalau lagi tidak ada muatan, sopir truk ini sering kebut-kebutan,” ungkapnya

Tidak hanya itu, para sopir truk ini juga diketahui banyak masih di bawah umur

“Sopirnya masih pada ABG (Anak Baru Gede), pernah juga dimarahi warga karena kebut-kebutan,” paparnya.

Sementara itu, Sekdes Cibalung, Seapul mengatakan, Pemdes Cibalung telah berupaya mengajukan peningkatan dan juga perbaikan jalan di jalur Cipaok-Cibalung-Maseng.

“Bahkan perilaku sopir yang ugal-ugalan ini pun pernah dilaporkan ke Polsek setempat,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.