Program Warteg Gratis Jadi Cara Alfamart Cianjur Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan

Program Warteg Gratis dari Alfamart, membantu masyarakat di Cianjur untuk meningkatkan usahanya. Endi | Pakar

CIANJUR – Ramadan menjadi momen yang dimanfaatkan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) untuk berbagi kebaikan dengan masyarakat di Kabupaten Cianjur.

Melalui program Warteg Gratis, Alfamart melakukan kegiatan berbagi ini di seluruh cabang yang ada di Cianjur. Salah satunya di Gudang Alfamart Cabang Cianjur di Jalan Raya Sukabumi Desa Bunisari, Kecamatan Warungkondang.

Corporate Comunication PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Cabang Cianjur, Nono Sumarno mengatakan, program Warteg Gratis ini telah berjalan selama empat tahun sejak 2021.

Program ini, kata dia, merupakan bagian dari kepedulian Alfamart terhadap sesama terutama kaum Dhuafa dan orang Musafir yang membutuhkan. Dengan membagikan nasi gratis untuk mereka (Dhuafa dan Musafir) untuk berbuka puasa.

“Program Warteg Gratis Ramadan 2024 kali ini sasarannya Dhuafa dan Musafir. Setiap harinya kami sediakan 35 paket nasi boks selama ramadan,” ungkap Nono, Minggu (31/3/2024).

Nono menjelaskan, program Warteg Gratis Alfamart tersebut bekerja sama dengan berbagai sponsor, seperti ABC, Bebelac, Aqua dan lainnya. Program tersebut juga berjalan di 34 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, termasuk di Cianjur.

“Program ini sudah berjalan dari 2021 selama empat tahun. Kita berharap Ke depannya bisa lebih baik lagi dari tahun sekarang dengan jumlah yang lebih banyak, dan bisa lebih banyak berbagi,” bebernya.

Dia berharap program rutin ini bisa membantu perekonomian masyarakat penerima mabfaat

“Program ini tidak hanya bermanfaat untuk penerima (Dhuafa dan Musafir) tetapi juga bagi para pemilik warteg. Karena, dengan adanya program Warteg Gratis Alfamart, pemilik Warteg juga terbantu perekonomiannya,” tutur Nono.

Sementara itu, Rina (40) Pemilik Warteg Putri Bahari yang mendapatkan kesempatan jadi Warteg Gratis Alfamart mengatakan, program yang digalangkan Alfamart sangat membantu penghasilannya.

“Program ini sangat membantu untuk penghasilan di bulan Ramadhan. Karena, biasanya warteg saya tutup disiang hari karena puasa, jadi program Warteg Gratis ini membantu mendapatkan penghasilan di Bulan Suci Ramadhan,” kata dia

Rina menjelaskan, setiap hari dirinya menyediakan 35 nasi bok dengan harga Rp 20 ribu rupiah. Dari nasi bok tersebut tersedia Sayuran, Lauk pauk, dan buah-buahan.

“Untuk menunya kita selalu siap berbeda setiap harinya. Tetapi isinya masih sama ada Sayuran, lauk dan buah-buahan,” ucapnya.

Disisi lain, Adah (54) warga atau penerima bantuan warteg Gratis Alfamart menuturkan, program Nasi Bok yang diberikan Alfamart melalui program Warteg Gratis ini sangat membantu. Sehingga ia bisa menikmati makanan yang higienis dan bergizi.

“Saya mengucapkan terimakasih dengan adanya program Warteg Gratis Alfamart. Makanan ini sangat membantu dan bermanfaat bagi saya serta yang lainnya,” tuturnya.

Adah berharap, bantuan Nasi Bok melalui Program Warteg Gratis Alfamart ini bisa rutin terus dilakukan Alfamart. “Mudah-mudahan rutin terus dilakukan, bahkan berharap pula tidak hanya di bulan Ramadhan tetapi di bulan-bulan lain pun bisa dilaksanakan,” pungkasnya. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.