Program Sebar Cinta, Vinuscare Santuni Yatim di Leuwiliang, Caringin dan Jonggol

JONGGOL – Lembaga filantropi vinuscare kembali melakukan penyaluran santunan kepada puluhan anak yatim di wilayah Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Tak hanya anak yatim yang berada di Kecamatan Jonggol mendapat penyaluran santunan dari Vinuscare, namun juga Kecamatan Leuwiliang dan Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Santunan Yatim ini berupa paket sembako sejumlah 90 paket dan uang tunai untuk dibagikan kepada 90 anak yatim yang ada di tiga kecamatan tersebut. Direktur Vinuscare Rizki Riyanto menuturkan, intinya vinuscare menjadi satu-satunya lembaga filantropi lokal di Kabupaten Bogor, yang selalu aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan.

“Program vinuscare diantaranya memiluki 58 anak asuh, memiliki 6 UMKM binaaan, unit siaga bencana, penangaan dampak Covid-19, bantuan sembako masyrakat Isoman, serta program keagaamaan dan kemasyarakatan lainnya,” tandas Rizki kepada Pakar Online, Rabu (25/8/2021).

Rizki juga menjelaskan, Ke depannya vinuscare memohon bantuan semua pihak dan juga pemerintah daerah untuk bisa mewujudkan klinik gratis untuk masyarakat. “Saya yakin ini akan terwujud dengan bahu-membahunya masyarakat. Bismiilah tahun 2022 kami akan mewujudkan itu,” pungkasnya.


Rizki juga menyampaikan, dirinya dan para pengurus serta relawan vinuscare akan selalu berusaha dengan maksimal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bogor.
“Walaupun sedikit demi sedikit, Insya Allah bisa terwujud jika dilakukan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Tia Manager Vinuscare juga menuturkan bahwa program sebar cinta anak yatim ini bertujuan agar dapat mengetuk kepekaan satu sama lain untuk saling menolong, membiasakan diri menginfaqkan atau memberikan sebagian rizki yang kita peroleh dengan berbagi, salah satunya berbagi kepada anak yatim, berbagi kebahagiaan untuk mereka.
 
“Harapan kami, semoga program sebar cinta anak yatim ini dapat bermanfaat untuk mereka. Dan program ini terus berlanjut, dan semakin bertambah donatur-donatur yang terketuk hatinya,” harapnya. Dalam agenda tersebut juga turut hadir Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor Irvan Firmansyah dan Koordinator DEEP Bogor Raya Yudi Septian. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.