Program Pasar Murah, Polres Bogor Siapkan 15 Ton Beras untuk Masyarakat

Sejumlah warga saat menebus beras murah di Mako Polres Bogor. (Khaerul Umam | Pakar)

CIBINONG – Polres Bogor menyiapkan 15 ton beras dalam program Pasar Beras Murah yang dibuka umum untuk masyarakat di dua titik, Mako Polres dan Pasar Tohaga Cibinong, Rabu (6/3/2024).

Pada program ini, Polres Bogor menyediakan beras ditambah minyak murah di bawah harga pasaran yaitu Rp67.500 untuk masyarakat.

“Harga tersebut paket yang di dalamnya beras 5 kilogram ditambah minyak satu liter,” ungkap Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro.

Rio menjelaskan, program Pasar Beras Murah ini dilaksanakan di tengah tingginya lonjakan harga bahan pokok di pasaran menjelang Ramadan dan Idul Fitri.

“Harganya Rp67.500 jauh di bawah pasaran dimana harga beras saja bisa sampai Rp80 ribu. Ini paket dengan minyak,” jelasnya.

Pada program ini, Rio menyebut bahwa pihaknya dibantu oleh Bulog dan juga Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bogor.

“Untuk ketersediaannya kami dibantu Bulog dan Disdagin. Kami siapkan beras 15 ton dan minyak 10 ton. Insyaallah masyarakat tercukupi,” katanya.

Dia berharap program ini bisa membantu mengendalikan inflasi daerah dan kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dengan harga yang relatif terjangkau.

“Kami hadirkan program ini berkesinambungan dan berkelanjutan. Mudah-mudahan membantu masyarakat,” tandas Rio. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.