Program Karsa Sehat, Ini Pesan Usep untuk Kepala Desa se-Kabupaten Bogor

Ketua Umum Kormi Kabupaten Bogor, Usep Supratman, memaparkan program kerja kepada jajaran pengurus Kormi Kecamatan Parung, di Saung Sameja, Desa Waru, Kecamatan Parung, akhir pekan kemarin. IST

CIBINONG – Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bogor, Usep Supratman, menginginkan semua kepala desa di Kecamatan Parung, dan para kades lainnya yang ada di Kabupaten Bogor untuk mendukung Program Karsa Sehat yang merupakan bagian dari Pancakarsa.

Hal tersebut dikatakan Usep ketika melakukan sosialisasi Program Kerja KORMI Kabupaten Bogor tahun anggaran 2021, di  Saung Sameja, Desa Waru, Kecamatan Parung, akhir pekan kemarin.

Menurut Usep, dukungan semua kades terkait Karsa Sehat itu bisa dilakukan dengan mendukung sosialisasi dan pelaksanaan Senam Pancakarsa di semua lingkungan RT/RW di wilayahnya masing masing.

“Masyarakat desa yang ada di Kabupaten Bogor itu wajib menjaga imunitasnya di masa Pandemi Covid-19, salah satunya dengan kegiatan olahraga senam Pancakarsa atau senam lainnya yang bisa dilakukan di area rumah masing-masing,” ajak Usep.

Pria yang tercatat sebagai Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor ini berharap semua kades atau RT/RW se-Kabupaten Bogor bisa menyosialisasikan kegiatan Senam Pancakarsa yang merupakan bagian dari Karsa Sehat yang ada di Program Pancakarsa Bupati dan Wakil Bupati Bogor.

Selain itu Usep juga membahas tentang agenda Festival  Senam Pancakarsa tingkat Kecamatan yang tiap desanya boleh mengirimkan pesertanya lebih dari dua tim atau tiga tim.

“Kormi Kabupaten Bogor akan kembali melanjutkan program Festival Senam Pancakarsa antar Kecamatan dan antar pelajar se-Kabupaten Bogor. Teknis pelaksanaanya masih di bahas dan akan disesuaikan dengan kondisi Pandemi Covid-19,” tegasnya.

Namun sambung Usep, jika Pandemi Covid-19 mereda, maka pelaksanaan festival itu bisa digelar dalam waktu dekat ini. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.