Program BNPT di Kabupaten Cianjur Tidak Tepat Sasaran, Ini Penyebabnya

0
Legislator dan Bupati Berang terhadap carut marutnya penyaaluran BNPT. Esya |Pakar

CIANJUR – Program Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) di wilayah Kabupaten Cianjur, semakin semeraut. Ironisnya pihak Dinas Sosial (Dinsos), terkesan tutup mata.

Informasi yang berhasil dihimpun Pakuanraya.com, semerautnya BNPT tersebut, akibat banyak campur tangan berbagai pihak.

“Selain tidak menjaga kualiatas, jenis komoditas BNPT tidak layak konsumsi. Penyalurannya pun tidak tepat sararan dari mulai supplir hingga E-Warung. Akibatnya penyaluran BNPT tidak sesuai prosedur, karena telah melanggar pidum,” tegas Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur, Sahli Saidi Selasa (26/1/2021).

Oleh karena itu, sambung Sahli, untuk menyikapi hal itu, Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur, akan melakukan evaluasi secara menyeluruh. “Tujuannya agar dana bantuan yang disalurkan dari pihak kementerian tersebut tepat sasaran, tepat waktu serta dapat menjaga kualitas dan kuantitas barang yang akan dikirimkan kepada kelompok penerima mamafaat,” tandasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengintruksikan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur, mengevaluasi penyaluaran jenis komoditas BNPT.

“Dari mulai bahan pangan, jenis komoditas hewani hingga sayur mayur yang akan diberikan kepada keluarga penerima maafaat, jangan sampai terjadi adanya penyaluran yang tidak sesuai pedoman umum,” tegasnya. =Esya Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.