Program Anak Asuh, Vinuscare Buka Kesempatan Kuliah Gratis untuk 100 Orang

Lembaga filantropi vinuscare telah membuka program kuliah gratis untuk 100 orang masyarakat Kabupaten Bogor. IST

KEMANG – Lembaga filantropi vinuscare membuka program kuliah gratis untuk masyarakat Kabupaten Bogor. Program ini adalah lanjutan orang tua asuh setelah sebelumnya ada beasiswa untuk tingkat SD, SMP, SMA yang berjumlah 58 anak.

Direktur Vinuscare Rizki Riyanto menjelaskan, saat ini pihaknya bersama para orang tua asuh dan donatur bekerja sama dengan Vinus Bogor membuka beasiswa full untuk kuliah bagi warga masyarakat di Kabupaten Bogor.

“Alokasi beasiswa full ini dibuka untuk 100 orang yang memenuhi kriteria yaitu anak yatim piatu, berprestasi, memiliki tekad kuat, dan usia mencukupi,” Ucap Rizki Riyanto, dalam keterangan pers yang dikirim ke media ini, Rabu (13/10/2021).

Rizki, sapaan akrabnya menjelaskan, tahapan seleksi beasiswa ini di awali dengan pendaftaran, wawancara dan terakhir tahap pengumuman. Untuk pendaftaran melalui google form di https://docs.google.com/forms/d/e/
1FAIpQLSfBARQOKa9Lrx_-3QABw8TiDvpSAeHx5bGqOtjqV3yzXJ_lig/viewform usp=sf_link dan mengisi berkas langsung ke kantor Vinuscare di Cibatok 1 Cibungbulang Bogor (Setelah RSUD Cibungbulang).

“Sedangkan untuk syarat-syaratnya yaitu photo copy ijazah, photo copy KTP, photo Copy kartu keluarga, dan pas photo,” imbuhnya.

Rizki berharap program ini dapat ikut membantu upaya pemerintah dalam mencerdaskan bangsa dan juga tujuan negara sesuai pasal 3 Undang-undang No. 20 Tahun 2003. Ditambahkan Rizki, program ini juga sangat mendukung dalam membantu program Panca Karsa Pemkab Bogor yaitu Bogor Cerdas.

“Beasiswa ini tidak hanya untuk kuliah, tapi 100 orang ini akan dimentor agar menjadi wirausahawan. Sehingga empat tahun ke depan akan memiliki 100 wirausaha muda dan sarjana yang siap disebar ke desa-desa yang ada di Kabupaten Bogor,” beber Rizki.

Dia menambahkan, program ini akan terus berkelanjutan setiap tahun. Rizki berharap dan mengajak para dermawan yang peduli akan pendidikan untuk bisa membantu vinuscare dalam program ini.

“Berapa pun donasi yang akan disalurkan, silahkan dikirim ke nomor 300-888-2006 Bank BSI a.n. Vinuscare, atau bisa juga bisa juga datang langsung ke Kantor Vinuscare di Jl. Bakri, Desa Cibatok, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor,” pungkasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.