Prihatin Gaji Guru Paud di Bogor Rp2,8 Juta Pertahun, Ini Kata Ade Wardhana

Ade Wardhana, Bakal Cawabup Bogor. Age | Pakar

CIBINONG – Miris, gaji guru Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) mendapat sorotan banyak pihak salah satunya Bakal Calon Bupati (Cabup) Bogor, Ade Wardhana Adinata.

Bahkan Ade Wardhana menyebut gaji guru Paud hanya Rp 2,8 juta/tahun, sehingga tidak menjamin kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Bogor dapat terjamin.

“Temen-temen bisa bedah APBD Kabupaten Bogor apakah itu efisien. Bahkan gaji guru Paud hari ini di Kabupaten Bogor hanya Rp 2,8 juta/tahun dan dibayar Rp 1,6 juta/enam bulan sekali,” kata Calon Bupati Bogor saat Diskusi Serial Cetak Biru bersama LS Vinus pada kemarin Rabu (5/6/2024).

Lanjut ia mengatakan bahwa postur APBD Kabupaten Bogor tidak akan berpihak kepada pembangunan manusia, maka dirinya menyampaikan dalam forum untuk mengaja hati kaum elektual di Kabupaten Bogor untuk bangkit.

“Bagaimana SDM Kabupaten Bogor mau bagus dan baik kalau gajinya hanya segitu.
Sedangkan fostur apbd kabupaten bogor tidak berpihak kepada pembangunan manusia, makanya saya bilang tadi dan menyampaikan melalui forum ini kalau saya mengetuk hati kaum elektual di kabupaten bogor untuk bangkit hari ini,” ungkapnya.

Maka dari itu ia meminta kepada warga Kabupaten Bogor untuk tidak berbangga-bangga, sebab pendidikan terbilang masih cukup rendah.

“Apa lagi bicara dengan pendidikan, tadi saya bilang gaji guru Paud saja Rp 1.6 juta per 6 bulan. Lalu hari ini kita sebagai warga kabupaten bogor berbangga-bangga saya bilang jangan paradoks,” imbuhnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.