Pria ODGJ Ditemukan Tergeletak di Cibinong, Polisi Duga Sengaja Dibuang

Evakuasi pria diduga ODGJ yang ditemukan tergelatak di Jalan Raya Pomad RT 04/ RW 08, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. (Dok.Polisi)

CIBINONG – Seorang pria diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ditemukan tergeletak di Jalan Raya Pomad RT 04/ RW 08, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (10/6/2024).

Ditemukan pada pagi hari, pria tersebut dalam kondisi sakit dan diduga dibuang oleh orang tak dikenal.

“Identitasnya belum kami ketahui. Namun ciri-cirinya adalah tinggi sekitar 165 centimeter, rambut ikal, berkumis dan berjenggot. Saat ditemukan, Mr. X (pria diduga ODGJ) mengenakan kemeja warna putih dan celana pendek warna abu-abu bermotif,” beber Kapolsek Cibinong, Kompol Waluyo.

Waluyo mengungkap, pria diduga ODGJ itu pertama kali ditemukan oleh perempuan bernama Ida Farida (45) saat hendak membuka warung kelontongnya.

Saat itu, Ida melihat seseorang tergeletak di seberang jalan yang terlihat seperti orang sakit. Ida kemudian melaporkannya kepada Ketua IPSM Kelurahan Karadenan, yang tak lama langsung mengecek kondisi korban.

Setelah memastikan korban masih hidup namun dalam kondisi memprihatinkan, Ketua IPSM tersebut melaporkan hal ini kepada Ketua RT 04/ RW 08 dan Bhabinkamtibmas setempat.

“Mendapatkan laporan itu, kami bergegas ke lokasi dibantu olwh IPSM san juga TRC (tim reaksi cepat) Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk mengevakuasi korban (pria diduga ODGJ),” jelas Waluyo.

Dia menegaskan bahwa sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan akan temuan pria diduga ODGJ tersebut. Terutama mencari orang yang diduga telah membuang korban

“Korban sudah dalam penanganan medis oleh Dinsos Kabupaten Bogor, dan Polsek Cibinong masih melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan orang yang telah membuang korban tersebut,” tegas Waluyo. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.