Pria Asal Desa Cibeurem Datangi Sektor Damkar Ciawi, Evakuasi Cinjin di Jari Manis Berlangsung Dramatis

Petugas sektor Damkar Ciawi saat melakukan evakuasi cincin kepada seorang pria asal Cibeurem. Yusman | Pakar

CIAWI – Seorang pria terpaksa harus mendatangi Sektor Pemadam Kebakaran (Damkar) Ciawi gegara cincin di jari manis sebelah kanannya tidak bisa dilepas.

Pria muda yang diantar kakanya Siti Nurhayati ini harus melalui proses evakuasi cincin selama kurang lebih satu jam, dan berlangsung dramatis.

Menurut Siti, dirinya mengaku khawatir melihat cincin yang menempel di jari tangan adiknya yang susah dilepas.

Lalu, ia pun terpikir untuk mendatangi Damkar. Sebab, sering kali melihat di televisi dimana petugas pemadam kebakaran melakukan evakuasi cincin.

“Makanya saya langsung mendatangi Sektor Damkar Ciawi sambil membawa adik saya ini,” ujar Siti Nurhayati kepada wartawan, Selasa (16/3/2021).

Dan Alhamdulillah, kata dia, proses evakuasi berjalan lancar, cincin yang sebelumnya sulit dilepas kini sudah sudah tidak melingkari di jari tangannya lagi. “Terima kasih Damkar,” ungkapnya.

Sementara, Komandan Sektor Damkar, Nendri mengatakan, cincin berhasil dikeluarkan dari jari tangan warga Desa Cibeurem, Kecamatan Cisarua melalui proses selama kurang lebih satu jam. “Yang menangani regu 1 Damkar,” ucapnya

Proses kegiatan penanganan sendiri menggunakan sejumlah alat yang memang sudah tersedia di Sektor Damkar.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar menghubungi sektor Damkar terdekat jika terjadi persoalan seperti, cincin susah dilepas, menemukan satwa liar dan lainya.

“Fokus kami memang pemadam kebakaran, tapi sudah beberapa tahun ini Damkar dituntut harus semua bisa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.