Pramuka Kecamatan Leuwisadeng Gerakan Kaum Milenial

LEUWISADENG- Pelantikan Kwaran Pramuka Kecamatan Leuwisadeng dilaksanakan di gedung PGRI Kecamatan Leuwisadeng. Acara dihadiri oleh Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho, Camat Leuwisadeng Rudy.

Agus Ridho mengatakan, pramuka memiliki tugas penting untuk mendidik agar anggota pramuka yang lebih kompeten dengan menanam digitalisasi untuk kedepannya, dan harus menjunjung tinggi nilai-nilai dasar darma kepramukaan.

“Pelantikan Kepengurusan wakil ranting sebagai amanah organisasi yang harus di jalankan, untuk masa bakti selama 3 tahun ya mudah-mudahan dengan terbentuknya organisasi yang baru nanti gerak Pramuka di kecamatan Leuwisadeng akan lebih maju,” ujar Agus.

Sehubungan dengan kegiatan Pramuka dimasa pendemi ini, Agus mengimbau agar pengurus Pramuka kecamatan Leuwisadeng melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Nantinya ketua pramuka kecamatan akan melakukan rapat kerja nanti akan merumuskan kira-kira akan melakukan kegiatan apa saja terutama di masa pandemi jadi mungkin program nya di sesuaikan karna memang berkemah sekarng tidak boleh, saya menghubungi agar kegiatan Pramuka lebih peka terhadap kegiatan sosial,” jelasnya.

Menurut Camat Leuwisadeng Rudy, Selama ini kegiatan Pramuka hanya bernuansa perkemahan saja, butuh di kaji ulang utuk lebih memanfaatkan digitalisasi.

“Sekarang bagus langsung membuat program kerja, jadi kedepannya citra Pramuka akan kita naikkan selama ini kan citranya sudah sedikit menurut, dan mudah-mudahan kedepannya harus bisa mengikuti perkembangan zaman gimana bisa menarik anak didik kita,” ujarnya Rudy.

Selama ini, minat anak didik terhadap kegiatan Pramuka sangat minim, dan ini salah satu tugasnya untuk merubah stigma anak didik terhadap kegiatan Pramuka. “Saya berharap agar kegiatan Pramuka lebih membuming membuat orang lebih tertarik dan lebih milenia sehingg memudahkan untuk menarik minat,” harapnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.