PPKM Tak Efektif, Ketua DPD RI Minta Pemda Sanksi Tegas Pelanggar Prokes

1
Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti bersama petugas Kepolisian. -Humas DPD RI-

JAKARTA – Langkah pemerintah yang menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), untuk menekan penyebaran Covid-19 hasilnya kurang efektif karena yang terpapar sudah tembus 1 juta orang.


“Untuk itu, saya harap sebaiknya pemerintah daerah menyiapkan sanksi tegas bagi pelanggar protokol kesehatan,” kata Ketua DPD Lanyala Mataliti di Jakarta selasa (26/1/2021).

Hal ini dijelaskan Lanyala Mataliti di Jakarta Selasa (26/1/2021) menanggapi data Satgas Covid-19 yang dipiblikasikan telah mencapai 1 juta orang terpapar.

Ia heran dengan tanpa saksi tegas. Yang suspek Corona sudah tembus 1 juta. Ketua DPD mengatakan, penyebaran yang besar tersebut yang sudah menembus angka 1 juta, membuat kita prihatin. DPD berharap pemerintah menyiapkan langkah yang lebih konkret untuk mengatasi pandemi yang semakin berlarut-larut.

“Sudah beberapa pekan PPKM dijalankan. Namun hasilnya kurang efektif. Karena jumlah kasus Covid-19 tidak mampu ditekan. Masyarakat pun seperti mengabaikan protokol kesehatan,” tandasnya.


“Hal ini tentunya sangat kita sayangkan. Karena hal ini semakin menambah jumlah kasus. Padahal, langkah pertama untuk memutus mata rantai itu adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tuntasnya. =Marhadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.