PPKM, Polres Bogor Tentukan 83 Pos Pemeriksaan

0
18

CIBINONG – Kepolisian Resor (Polres) Bogor, menentukan 83 checkpoint atau pos pemeriksaan pengawasan kepatuhan dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kapolres Bogor, AKBP Harun mengatakan, pengawasan tersebut untuk memastikan para pelaku usaha maupun masyarakat taat akan aturan PPKM yang berlaku selama dua pekan, 11 Januari hingga 25 Januari mendatang.

“Ada sbanyak 83 titik checkpoint yang kita fokuskan. Dimana setiap kecamatan ada dus sampai tiga titik pemeriksaan,” kata Harun.

Saat ini, menurutnya, para petugas kepolisian bekerjasama dengan TNI juga Satpol PP Kabupaten Bogor sudah terfokus di wilayahnya masing-masing.

Pengawasan dilakukan sesuai dengan aturan PPKM. Semisal pada sektor usaha seperti mal dan supermarket yang wajib tutup pukul 19.00 WIB.

Pengawasan di 83 titik tersebut tak lepas dari luas wilayah di Kabupaten Bogor. Memiliki 40 kecamatan dengan jumlah penduduk mencapai 6 juta jiwa, diakuinya memerlukan pengawas ekstra.

“Kita selalu sama-sama Kodim, Satpol PP, dan lain-lain. Kita sama-sama operasi dalam rangka menindak pelanggaran PPKM,” jelas Harun.

Sementara, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin meminta semua petugas di kecamatan lebih ekstra dalam menjaga kawasannya, selama aturan PPKM diberlakukan.

“Jangan sampai pada aturan ini, kita lengah. Karena kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor selalu mengalami peningkatan,” tegas Ade Yasin.

Namun di samping itu, dia mengklaim jika pada masa PPKM ini, kawasan wisata Puncak yang biasa menjadi target operasi, tampak stabil.

“Untuk Puncak masih stabil ya. Belum ada pergerakan wisatawan pasca perayaan Nataru (Natal dan Tahun Baru),” kata Ade Yasin. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.