PPKM Mikro Darurat, HJC ke 344 Digelar Secara Sederhana

Bupati Cianjur H. Herman Suherman. Endi|Pakar

CIANJUR – Menjelang pelaksanaan peringatan Hari Jadi Cianjur (HJC) ke 344, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, pada hari Senin-Red besok tanggal (12/07/2021) hanya akan digelar secara sederhana dan virtual. Karena situasi kondisi saat ini tengah berada dalam suasana penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro- Darurat.


“Memang kegiatan peringatan Hari Jadi Cianjur (HJC) ke 344 pada hari Senin-Red besok tanggal (12/07/2021) itu, hanya akan digelar secara virtual saja. Tidak ada hiburan atau karnavl seperti tahun –tahun yang lalu. Karena kita menyadari dalam situasi seperti ini, kondisinya sedang sulit, makanya kita hanya mengadakan upacara dan akan menggelar paripurna di gedung DPRD Cianjur, secara virtual.”kata Bupati Cianjur, H. Herman Suherman kepada wartawan Minggu (11/7/2021).


Pemkab Cianjur, lanjut Herman, hanya akan melaksanakan kegiatan upacara bersama aparat sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan Pemkab Cianjur di Komplek Pendopo dan Sidang Paripurna digedung DPRD Kabupaten Cianjur secara virtual. “Peringatan kegiatan HJC ke 344 ini, jauh berbeda dengan tahun-tahun lalu. Makanya, peringatan HJC ini, kita sesuaikan dengan kondisi faktual saat ini dengan cara virtual. Masyarakat Cianjur, OPD berada di tempat masing-masing, Camat dan Kades juga. Memperingati upacaranya dihalaman Pendopo dan sidang paripurna digedung DPRD,” terangnya.


Bahkan besok, setelah menggelar upacara bersama aparat sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan Pemkab Cianjur di Komplek Pendopo dan Sidang Paripurna digedung DPRD Kabupaten Cianjur secara virtual. Pihaknya juga melakukan rehabilitasi makam Letkol. Sarmada yang pernah menjabat Bupati Cianjur ke 27 dari tahun 1966-1969. “Sayapun sudah mendapat kabar, bahwa pak Bupati Sarmada meninggal di Cianjur tahun ini. Makanya rencananya makam bupati tahun 1966-1969 akan direhab. Karena bentuknya masih sangat sederhana disela-sela acara peringatan HJC,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.