PPKM Diperpanjang, Kegiatan Olahraga Diperbolehkan Dengan Prokes Ketat

Para atlet anggar Kabupaten Bogor, terlihat aktif menjali program latihan, sebelum Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro, yang cukup ketat di Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Bupati Ade Yasin kembali mengeluarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 443/202/Kpts/ PER-UU/2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Kabupaten Bogor, mulai 9 hingga 22 Maret 2021 mendatang.


Namun dalam pelaksanaan perpanjangan PPKM Berbasis Mikro tersebut terdapat salah satu poin yang tertuang adalah diperbolehkannya penyelenggaraan pelatihan dan turnamen olahraga di Kabupaten Bogor, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.


Sehingga hal ini berdampak positif bagi kegiatan keolahragaan di Kabupaten Bogor. Apalagi Pemkab Bogor juga telah membuka fasilitas olahraga yang ada di kawasan Stadion Pakansari untuk dipergunakan oleh cabor dalam melakukan Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) kepada para atlet-atlet yang akan berlaga pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2021.


Seperti dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Bambang Setyawan mengatakan, dengan adanya keputusan Bupati Bogor terkait PPKM, terhitung dari 9 hingga 22 Maret 2021 nanti. Maka aktivitas olahraga di Kabupaten Bogor sudah diiperbolehkan termasuk penyelenggaraan turnamen sepakbola Ade Yasin Bogor Junior League.


“Ini kabar gembira, namun kami minta semua pelaku olahraga di Kabupaten Bogor harus mentaati semua aturan protokol kesehatan yang tertuang dalam aturan di Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor,” kata Bambang Setiawan, Selasa (9/3/2021).


Selain itu Kadispora juga minta kepada semua atlet dari masing-masing cabor yang ada di KONI Kabupaten Bogor, harus bisa menerapkan prokes ketat pada saat menjalani program latihan di fasilitas olahraga yang ada di kawasan Stadion Pakansari.


“Prokes itu wajib. Karena pendemi COVID-19 ibibbelum berakhir. Jadi saya minta kepada KONI selaku induk olahraga di Kabupaten Bogor, untuk tetap aktiv berkomunikasi dengan cabor-cabor, kaitan dengan prokes pada saat ditempat latihan,” pungkasnya. 


Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Juanidi Samsudin merespon positif kebijakan yang dikeluarkan Bupati Ade Yasin kaitan dengan adanya kelonggaran untuk aktivitas olahraga di dalam PPKM sekarang.

“Ini sangat baik tentunya bagi kami. Apalagi kami juga akan segera menghadapi BK Porprov. Jadi saya minta kepada semua cabor untuk kembali menjalankan program latihan di fasilitas olahraga yang ada di Stadion Pakansari. Namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat,” kata Junaidi
=ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.