PPKM, Bupati Minta Tim Satgas Kecamatan Perketat Wilayah

BABAKANMADANG – Bupati Ade Yasin meminta tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di kecamatan, untuk lebih ekstra dalam menjaga kawasannya, selama aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diberlakukan.

“Ya, Satgas kecamatan harus lebih ketat menjaga wilayah. Aturan PPKM ini berlaku selama dua minggu dari tanggal 11 sampai 25,” tegas Ade Yasin usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di kawasan Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Selasa (12/1/2021) malam.

Hal itu bukan tanpa alasan. Sebab, saat melakukan sidak, Ade Yasin masih menemukan beberapa pelaku usaha yang belum taat aturan, dengan alasan belum mengetahui aturan PPKM.

“Maka dari itu sosialisasi harus digencarkan dan dibarengi dengan pengawasannya,” jelas Ade Yasin.

Sebelumnya, Bupati Ade Yasin, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa tempat usaha di kawasan Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Dalam sidak tersebut, Ade Yasin yang didampingi Kapolres Bogor, Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Kasatpol PP, Camat Babakan Madang, mendatangi tiga lokasi. Di antaranya Mal Aeon, Taman Budaya, dan kawasan Plaza Niaga Sentul City.

“Masih ada yang belum taat ya. Tadi ada minimarket di Taman Budaya, dan Rumah Makan di kawasan Plaza Niaga,” ungkap Ade Yasin.

Namun begitu, dia masih memberikan toleransi dalam masa PPKM di hari kedua ini, karena pelaku usaha mengaku belum mengetahui aturan PPKM.

“Belum kita berikan sanksi ya. Tapi nanti kita akan sanksi jika sidak ini tidak dihiraukan,” tegas Ade Yasin. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.