PPKM, Antara Pulihkan Ekonomi dan Kesehatan

Bupati Bogor, Ade Yasin. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro secara ketat yang diambil pemerintah, berdampak pada upaya pemulihan ekonomi.

Bupati Ade Yasin, tak menampik hal tersebut. Hanya saja, langkah itu harus diambil karena kondisi yang sangat mendesak.

“Ya, resikonya begitu. Ketika PPKM diperketat, ekonomi akan menurun. Ini kan untuk kesehatan seluruh masyarakat. Karena rumah sakit mulai penuh belakangan ini,” kata Ade Yasin, Selasa (29/6/2021).

Dalam kebijakan PPKM Mikro, pemerintah memperketat beberapa sektor penting yang mulai bergairah dalam meningkatkan ekonomi.

Mulai dari pembatasan jam operasional pusat perbelanjaan, pembatasan kunjungan ke lokasi wisata dan juga pengetatan pengunjung yang akan masuk hotel.

Sebelumnya, Pemkab Bogor sendiri mencurahkan alokasi APBD 2021 selain kepada sektor kesehatan, juga pada upaya pemulihan ekonomi.

Namun, Ade Yasin mengatakan jika hal tersebut tidak menutup kemungkinan akan dititikberatkan pada sektor kesehatan saja.

“Intinya tidak ada yang sia-sia. Semua ini ikhtiar untuk kemanusiaan. Anggaran kita fleksibel. Jika memang diarahkan untuk kesehatan, kita akan beri porsi yang lebih banyak lagi,” jelas Ade Yasin. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.