PPK Caringin Mulai Distribusikan 1800 Kotak Suara

Kotak suara saat akan di distribusikan oleh PPK Caringin ke seluruh TPS. Ujang | Pakar

CARINGIN – Panitia Pemilihan Kecamatan Caringin mulai mendistribusikan 1800 kotak suara ke 12 PPS yang tersebar di 12 Desa di Kecamatan Caringin. Dalam pendistribusian tersebut, pihak PPK menyiapkan dua unit kendaraan Boks, dengan kapasitas 170 hingga 200 kotak suara.


Herlan Ketua PPK Kecamatan Caringin mengatakan, pendistribusian Kitak suara yang disebar ke 12 PPS yang akan disalurkan ke 360 TPS yang tersebar di kecamatan Caringin.


“Hari ini Senin kami didistribusikan kotak suara ke 12 desa dengan menggunakan kendaraan boks yang kami siapkan, pendistribusian tersbeut dilakukan secara bergantian dengan pengawasan dan pengawalan ketat dari Panwas dan kepolisian,” kata Herlan Kepada Pakar.


Terkait dengan medan yang dilalui lanjut dia, PPK hanya mendistribusikan Kotak Suara hingga kantor desa tepatnya sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS). Sementara untuk distrubusi kesetiap KPPS dilaksanakan oleh PPS. “Kalau PPK mendistribusikannya hanya sampai sekretariat PPS, selanjutnya PPS yang akan mendistribusikan ke setiap KPPS. Dan rata rata, TPS di Kecamatan Caringin bisa dijangkau oleg kendaraan roda dua tidak ada medan berat,” ungkapnya.


Herlan mengaku, diwilayahnya tidak terdapat lokasi TPS yang rawan bencana maupun lokasi medan berat. Bahkan lanjut dia semua lokasi TPS bisa dijangkau kendaraan roda dua. “Alhamdulillah tidak ada medan berat, dan lokasi TPS semuanya bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua. Adapun kemaren satu TPS yang tadinya dilapangan sudah dipindah ke ruangan untuk antisipasi cuaca hujan,” akunya.


Sementara itu Camat Caringin Ramdan Firdaus menambahkan, dengan kondisi cuaca musim hujan pihaknya sejak awal sudah melakukan langkah antisipasi sehingga semua TPS terhindar dari bencana dan berada dilokasi yang aman. “Alhamdulillah jauh jauh hari sudah kami koordinasikan dan antisipasi sehingga saat ini semua lokasi TPS aman dan nyaman,” kata Camat Caringin.


Ramdan berharap, semua penyelenggara pemilu dalam kondisi Fit sehingga bisa melaksanakan tugas dengan aman dan lancar. “Saya berharap semua penyelenggara bisa menjaga kodisi kesehatan, dan minum vitamin yang sudah disiapkan puskemas. Sehingga saat pelaksanaan dalam kondisi sehat dan bugar,” pungkasnya. UJG
 
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.