Portina Kabupaten Bogor Tancap Gas, Ini Programnya

Jajaran Pengurus Portina Kabupaten Bogor, berfoto bersama disalah satu objek wisata di Kecamatan Sukamakmur, belum lama ini. IST

CIBINONG – Jajaran Pengurus Persatuan Olahraga Tradisional (Portina) Kabupaten Bogor, yang merupakan sayap dari Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bogor, terus melakukan terobosan baru dengan cara memperkuat komunikasi, koordinasi dan konsolidasi pengurus dalam memantapkan sinergi dan kekompakan guna meraih target yang diprogramkan Portina.

Kendati kepengurusan Portina terbilang baru di bawah naungan KORMI Kabupaten Bogor, namun organisasi olahraga masyarakat dibawah pimpinan Bakri Hasan itu terus berupaya membangun sebuah sinergitas dan kekompakan bagi jajaran pengurus Portina Kabupaten Bogor.

Seperti dikatakan Ketua Portina Kabupaten Bogor, Bakri Hasan keberadaan Portina Kabupaten Bogor ini sangat penting. Karena Portina ini siap menjadi media yang tepat untuk melestarikan dan menjaga eksistensi olahraga tradisional di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, maupun Nasional, dalam hal ini bagi kalangan generasi muda.

“Kedepanya semua kegiatan olahraga tradisional yang ada di KORMI akan ditangani langsung oleh Portina Kabupaten Bogor. Apalagi Portina ini adalah salah satu cabang olahraga masuk dalam anggota KORKI,” ujar Bakri Hasan, kemarin.

Selain itu, sambung pria yang menjabat sebagai Sekretaris Camat Sukamakmur ini menjelaskan, bahwa Portina tengah mencanangkan semua kegiatan ataupun event olahraga tradisional yang akan dilakukan Portina Kabupaten Bogor. Bahkan tambah Bakri semua kegiatan akan terpusat di beberapa lokasi wisata yang ada di Kabupaten Bogor.

“Portina Kabupaten Bogor sangat mendukung tagline Sport Tourism yang saat ini jadi program unggulan Bupati Ade Yasin. Jadi kami harus menjadikan tempat-tempat wisata sebagai pusat dari penyelenggaraan event olahraga tradisional, guna mewujudkan tagline Sport Tourism,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu pengurus Portina Kabupaten Bogor, Juheriyah menegaskan, peran dan keberadaan Portina ini akan punya dampak penting bagi pelestarian dan pemasalan olahraga tradisional di kalangan milenial Kabupaten Bogor.

“Portina akan jadi ujung tombak yang vital dalam mengalihkan generasi muda di Kabupaten Bogor dari kecanduan gadget yang berlebihan,” kata Juheriyah. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.