Portina Akan Jadi Ujung Tombak Dalam Pengembangan dan Pembinaan Olahraga Tradisional

Ketua Umum Perkumpulan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kabupaten Bogor, Bakri Hasan. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Ketua Umum Perkumpulan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kabupaten Bogor, Bakri Hasan mengaku siap untuk membesarkan dan mengembangkan olahraga tradisional di ‘Bumi Tegar Beriman’. Hal itu ditegaskan Bakri Hasan, Rabu (7/4/2021).

“Portina akan jadi ujung tombak dalam pengembangan dan pembinaan olahraga tradisional. Bahkan kami juga akan berupaya untuk menggali potensi atlet-atlet olahraga tradisional yang ada di kalangan pelajar se-Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa Portina ini merupakan induk olahraga tradisional yang ada dibawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). Jadi sambung Hasan, pihaknya harus bekerja semaksimal mungkin dalam menjalankan program yang telah di agendakan Portina.

Sementara itu, Wakil Ketua I Portina Kabupaten Bogor, Didik Satrya menambahkan, jika keberadaan Portina diharapkan bisa mengembangkan olahraga tradisional. Baik yang sudah ada maupun yang akan digali melalui potensi-potensi olahraga tradisional yang menjadi khas Kabupaten Bogor

“Dengan adanya Portina ini di harapkan cita-cita FORMI untuk memasyarakatkan olahraga tradisional bisa terwujud sampai ke anak-anak usia sekolah,” ucap Didik Satrya.

Didik juga menambahkan bahwa dengan adanya kolaborasi acara senam, dan otrad yang di prakarsai oleh komunitas-komunitas olahraga senam, seperti komunitas senam ‘Cikiwir’ nantinya ada keselarasan untuk lebih sama-sama maju antara senam dan juga Ortrad di Kabupaten Bogor. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.