Porseni Persekolahan Lahirkan Pesilat Muda Potensial

0
185

BOGOR – Sekurangnya 122 pesilat yang merupakan pelajar SMP dan SMA sederajat ambil bagian dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) III tahun 2019 Persekolahan Kabupaten Bogor, yang dihelat di Gedung PGRI Kabupaten Bogor, Jalan Tanah Baru, Kota Bogor, beberapa hari lalu.

Pada penyelenggaraan kali ini, mengangkat tajuk ‘Dengan Porseni Kita Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Raih Prestasi’.

Panitia pelaksana, Supomo menyebut, terdapat penambahan peserta dalam penyelenggaraan Porseni kali ini.

“Alhamdulillah kejuaraan yang digelar secara sederhana ini, bisa diikuti banyak atlet muda dari tingkatan SMP dan SMA sederajat. Mempertandingkan 170 partai, Porseni III diikuti 17 sekolah di Kabupaten Bogor,” ungkapnya dalam keterangan pers yang diterima pakuanraya online.

Melalui event ini, Supomo berharap nantinya akan ada event serupa di tingkat Provinsi Jawa Barat. Sehingga bakat muda terjaring semakin banyak, dan tentunya muncul para pesilat tangguh yang nantinha bisa mengharumkan nama daerah, bahkan nama Indonesia di dunia.

Ketua YPLP Kabupaten Bogor Ukay Sukarna, sangat mengapresiasi kelender rutin kejuaraan silat ini.

Menurutnya, event seperti ini merupakan langkah sehat untuk para pelajar. Menghindarkan kegiatan negatif seperti tawuran dan pergaulan bebas.

Sebab, melalui seni beladiri pencak silat, anak-anak akan diajari nilai nilai kemanusiaan yang berbudi luhur. Selain itu juga, tentunya untuk mempromosikan atau mempertahankan seni budaya warisan leluhur.

“Saya bangga melihat anak-anak sangat antusias mengikuti kejuaraan ini. Saya juga sangat berterima kasih kepada panitia pelaksana yang sudah menjaga komitmen untuk menggelar event berkala sebagai wadah para pesilat di Kabupaten Bogor, khususnya di lingkungan pelajar. Ke depan, semoga Porseni ini bisa terus berjalan dan diikuti lebih banyak peserta,” tutupnya.

Adapun dalam Porseni III, SMP PGRI Surya Kencana Cileungsi berhasil keluar sebagai juara pertama dengan koleksi empat medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu.

Sementara untuk kategori SMA sederajat, SMK PGRI Sukamakmur mendapat label juara umum dengan torehan tujuh medali emas, satu perak dan dua perunggu.***

ACHMAD KURNIAWAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.