Polsek Warung Kondang Cianjur Tangkap Geng Motor Pelaku Pembacokan

CIANJUR – Lima orang anggota geng motor yang kerap membuat resah dan membacok seorang pemuda hingga nyaris tewas ditangkap Polisi Sektor Warungkondang Polres Cianjur. Bahkan salah seorang perlaku terpaksa ditembak di bagian kaki lantaran berusaha kabur saat akan ditangkap.

Kapolsek Warungkondang Kompol Surachman, mengatakan lima anggota geng motor tersebut awalnya dilaporkan telah berbuat onar dengan melakukan bentrok dengan anggota geng motor lainnya yang tengah bagi-bagi takjil.

Tidak berselang lama, mereka kembali berulang dengan membuat upaya pembunuhan kepada seorang pemuda di Desa Jambudipa Kecamatan Warungkondang.

“Jadi ada dua TKP, yang pertama bentrok dengan geng motor lain, kedua melakukan upaya pembunuhan dengan membacok seorang pemuda hingga luka parah di bagian punggung dan pinggang,” kata dia, Rabu (11/5/2022).

Polisi pun memburu pelaku selama beberapa hari, dan akhirnya berhasil menangkap kelimanya di lokasi yang berbeda pada Selasa (10/5) kemarin.

“Kelima pelaku yakni Yb (24), Pl (34), Br (22), Bn (21), dan Ik (21) ditangkap di tempat berbeda. Ada yang di rumahnya dan di jalan,” katanya.

Surachman menuturkan salah seorang pelaku yakni, Yb terpaksa dilumpuhkan dengan ditembak di bagian kaki lantaran berusaha melawan dan kabur saat akan ditangkap.

“Kita lakukan tindakan tegas terukur pada bagian kaki pelaku, karena berusaha kabur saat ditangkap,” ujar dia.

Dia menyebut kelima pelaku kini ditahan di Mapolsek Warungkondang untuk diperiksa lebih lanjut. Barang bukti berupa dua senjata tajam turut diamankan.

“Barang bukti yang kita amankan berupa celurit dan golok yang digunakan pelaku membacok korbannya hingga luka parah dan nyaris tewas. Tapi korban bisa diselamatkan setelah segera dibawa ke rumah sakit,” pungkasnya. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.