Polsek Sukamakmur Tunggu Laporan Pemdes Wargajaya Soal Oknum Staf Gondol Uang Desa

SUKAMAKMUR – Pernyataan Pemerintah Desa (Pemdes) Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, yang mengungkapkan bahwa salah satu oknum pegawai desa diduga telah menggondol uang Rp35 juta, hingga saat ini belum dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Kapolsek Sukamakmur, Iptu Isep Sukana mengaku hingga saat ini belum mendapatkan laporan dari Pemerintah Desa (Pemdes) Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor perihal adanya dugaan salah satu Staf membawa uang sejumlah puluhan juta milik Pemerintah Desa.

“Saya selama ini belum mendapatkan laporan apapun, jika itu benar maka akan kita tindak lanjuti,” ucapnya.

Terpisah, Komisi III, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor minta tindak tegas kepada oknum yang diduga membawa kabur sejumlah uang puluhan juta milik Pemerintah Desa (Pemdes) Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur. Pasalnya uang sebesar Rp 35 jt dibawa kabur oleh salah satu Staff Pemerintah Desa (Pemdes) Warga Jaya.

“Seharusnya semua kewenangan ada kepada Kepala Desa (Kades) untuk mengawasi anak buahnya,” kata Komisi III, DPRD Kabupaten Bogor H. Achmad Fathoni.

Ia pun menambahkan jika tidak ada laporan dari pihak Pemerintah Desa untuk menindak lanjuti permasalahan ini, berarti Pemdes Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur seakan akan menutup mata adanya sejumlah uang puluhan juta yang dibawa kabur oleh salah satu staffnya.

“Saya minta untuk Pihak Pemerintah Desa terlebih lagi Kepala Desanya untuk membuat laporan polisi, sebab ini sudah masuk pidana,” tegasnya.

Dirinya pun menuturkan bahwa seharusnya Kepala Desa, memberikan laporan akhir tahun kepada penggunaan dana Badan Permusyawaratan Desa (BPD). “Seharusnya penanggung jawab sepenuhnya ada di Kepala Desa,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.