Polsek Rumpin Gelar Operasi Gabungan Tertibkan Kendaraan Bermotor Dengan Knalpot Racing

Jajaran petugas Polsek Rumpin menggelar giat operasi pemertiban pengendara kendaraan bermotor dengan knalpot racing (non pabrikan). Giat ini dilakukan secara gabungan melibatkan aparat Polri, TNI dan Satpol PP. Fahri | Pakar

RUMPIN – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rumpin, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dali Saputra, terjun langsung memimpin giat operasi gabungan penertiban kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing atau non pabrikan.

“Giat ini difokuskan untuk melakukan penertiban para pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat yang menggunakan knalpot racing atau non standar pabrik. Karena mengganggu ketertiban dan membuat kebisingan,” papar AKP Dali Saputra, Selasa (16/3/2021).

Ia mengungkapkan, giat operasi gabungan tersebut dilakukan dengan melakukan penyekatan di jalan utama Kecamatan Rumpin terutama arah menuju Kabupaten Tanggerang atau arah Jakarta, dengan menerjunkan puluhan aparat gabungan dari Polsek Rumpin, Koramil Rumpin serta petugas Satpol PP Kecamatan Rumpin.

“Tadi kami telah tertibkan dan amankan sebanyak 5 knalpot racing atau knalpot yang tidak sesuai standar pabrikan. Selanjutnya barang bukti ini akan kami serahkan ke Polres Bogor,” imbuhnya.

AKP Dali Saputra menegaskan, pihaknya akan terus secara rutin melakukan giat operasi penertiban knalpot racing kendaraan bermotor di semua wilayah hukum Polsek Rumpin, sekaligus guna melakukan upaya sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat untuk selalu disiplin dalam berkendaraan.

“Kami himbau warga masyarakat Kecamatan Rumpin untuk selalu disiplin dalam berkendaraan serta selalu mematuhi semua aturan yang ada,” pungkasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.