Polsek Leuwiliang Serahkan Bantuan ke Korban Bencana di Kampung Cisarua

Jajaran Polsek Leuwiliang pimpinan Kompol. Agus Supriyanto, pada Senin (27/06/2022) kemarin mengirimkan bantuan tanggap darurat berupa sembako bagi warga korban bencana Banjir Bandang di Kampung Cisarua, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang. Jefry | Pakar

BOGOR – Berbagai pihak terus melakukan upaya membantu para korban longsor dan banjir bandang yang terjadi di daerah Leuwiliang. “Polisi juga peduli”, begitulah yang dibuktikan Polsek Leuwiliang pimpinan Kompol. Agus Supriyanto bersama jajarannya pada Senin 27 Juni 2022, mengirimkan bantuan tanggap darurat berupa sembako bagi para korban bencana banjir bandang di Kampung Cisarua, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Bantuan Sembako yang dikirimkan Polsek Leuwiliang diantaranya 20 dus mie instan, 21 karung beras masing masing berisi 50 kilogram berikut 10 dus air mineral.

Kompol. Agus Supriyanto Kapolsek Leuwiliang mengatakan, bantuan tanggap darurat berupa Sembako dari Polsek Leuwiliang merupakan bentuk empathy dan rasa peduli kemanusiaan kepada warga Korban bencana banjir bandang di Kampung Cisarua dan Longsor di Kampung Tanjung Sari, Desa Purasari.

“Bantuan sembako yang kami kirimkan pada Senin (27/06/2022), diterima langsung oleh Kepala Desa Purasari dan anggota BPBD Kabupaten Bogor,” katanya kepada Pakar Online.

Masih kata Kapolsek, selain pengiriman bantuan berupa sembako, pada hari yang sama pihaknya juga melakukan pemantauan kondisi warga yang terdampak bencana banjir bandang. “Alhamdulilah selama berlangsungnya kegiatan, semua berjalan lancar dan kondusif,” tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, bencana banjir bandang yang melanda Kecamatan Leuwiliang pada Rabu 22 Juni 2022, berakibat sangat fatal terhadap sejumlah rumah milik warga, termasuk infrastrukrur jalan, area persawahan serta fasilitas lainnya.

Dan dari Akibat bencana tersebut, selain kerugian materi yang dialami warga, juga menyebabkan satu orang meninggal dunia terseret banjir hingga jasadnya ditemukan di aliran Sungai Cisadane di kawasan Tangerang. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.