Polsek Klapanunggal: Pencurian Motor Menggunakan Senpi Masih Dalam Penyelidikan

Pencurian motor di wilayah hukum Polsek Klapanunggal yang terekam kamera CCTV. IST

KLAPANUNGGAL – Kasus pencurian kendaraan bermotor dengan menggunakan senjata api (senpi) belum lama ini masih terus didalami Polsek Klapanunggal.

Kapolsek Klapanunggal, Iptu Silfi Adi Putri mengatakan, kasus pencucian motor menggunakan senjata api masih terus dalam penyelidikan.

“Terkait masalah senpi ini baru dari keterangan korban atau pelapor saja, karena dari CCTV yang ada belum terlihat terkait masalah senpinya,” ujar Iptu Silfi Adi Putri, Selasa (11/6/2024).

Ia juga menjelaskan, dalam setiap bulan pihaknya selalu menerima laporan terkait aksi curanmor wilayah hukum Klapanunggal.

“Ada aja misalkan sebulan sekali, tapi kan kalau secara data kita belum bisa rilis,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa beberapa jenis kendaraan yang sering dijadikan target sasaran para melaku merupakan motor matic. “Untuk jenis motor matic jenis beat yang sering dicuri,” jelasnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan menggunakan kunci ganda, memastikan kendaraannya aman sebelum ditinggal.

“Kunci ganda memang harus, parkirnya juga lebih hati-hati lagi,”imbuhnya.

Bahkan masyarakat untuk jangan lengah terhadap para pelaku kejahatan, karena mereka tidak mengenal waktu dimana ada kesempatan disitu mereka beraksi.

“Belajar dari video CCTV tersebut karena tidak terkuncinya pintu gerbang sehingga pelaku beraksi melakukan kejahatan,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.