Polsek Dramaga Bekuk Pelaku Curanmor di Kampung Cibeureum

Pelaku curanmor yang diamankan Polsek Dramaga. (Ist)

DRAMAGA – Pihak kepolisian sektor (Polsek) Dramaga, Polres Bogor, berhasil menangkap satu pelaku pencurian sepeda motor di Kampung Cibeureum, Desa Sukawening, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Selain satu orang pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti diantaranya, satu sepeda motor Honda Bled dengan nomor polisi F-5039-BZ, dengan atas nama Rendy Priatiansyah ( 23).

Kapolsek Dramaga IPTU Hartanto, menjelaskan bahwa benar telah diamankan ditangkap pelaku Pencurian sepeda motor roda dua dilokasi tempat kejadian perkara (TKP). “Dari hasil keterangan para saksi saat melaksanakan ronda sekira pukul 04.00 WIB melihat sepeda motor milik korban dikendarai oleh tersangka Nyangsang (22), lalu para saksi mendatangi kediaman korban dan melaporkan hal tersebut,” ujarnya, Senin (18/12/23).

Ia menuturkan, setelah korban mendapatkan laporan tersebut dari para saksi, korban langsung melaporkan hal tersebut ke Polsek Dramaga atas dugaan pencurian. “Polsek Dramaga yang menerima laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan dan mendatangi rumah yang diduga selaku pencuri sepeda motor dan berhasil mengamankan terduga pelaku,” tuturnya.

Lebih lanjut, dari hasil pengaman serta barang bukti yang turut diamankan dari pelaku berapa satu unit sepeda motor, surat-surat kendaraan dan barang bukti lainnya. “Saat penangkapan dirumahnya tanpa perlawanan untuk di bawa ke kantor Polsek Dramaga untuk menjalani proses tindak lanjut pemeriksaan penyelidikan lebih lanjut, berikut barang bukti yang diamankan 1 buah sepeda motor merk Honda Warna Orange, 1 lembar STNK atas nama Eko Trinanto,” jelasnya.

Atas perbuatannya pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP dengan kurungan penjara 7 tahun penjara. “Saat ini diduga pelaku dan barang bukti sudah dalam tindak lanjut penyelidikan serta pengembangan pendalaman lebih lanjut, terkait perkara ini tersangka kami kenakan Pasal 363 KUHP,” tuntasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.