Polsek Ciseeng Sisir Warung Penjual Obat Keras Terlarang

CISEENG – Jajaran Polsek Parung, Polres Bogor, tindak penjualan obat keras golong G di wilayah Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor. Pejualan obat kategori keras golongan G kerap kali disalah gunakan oleh kalangan remaja dan anak pelajar. Efek samping yang dihasilkan saat dikonsumsi membuat halusinasi serta membuat ketergantungan.

Saat melakukan pengecekan dilokasi yang diduga melakukan penjualan obat tersebut, petugas yang tergabung dari Koramil Ciseeng, Polsek Ciseeng dan Satpol PP Ciseeng, tidak menemukan adanya aktivitas diwarung tersebut.

Kapolsek Parung Polres Bogor Kompol Sularso, mengatakan saat meninjau ke lokasi yang diduga menjual obat-obatan pihaknya tidak menemukan apapun, sebab kondisi toko sedang tutup. “Bahwa dari hasil pemeriksaan yang kami lakukan di warung yang diindikasikan menjual obat-obatan keras tersebut tidak ditemukan apapun dan kondisinya sudah dalam keadaan tutup,” ungkapnya, Minggu (19/11/23).

Menurut keterangan warga sekitar bahwa warung tersebut sudah tidak beroperasi sejak 3 hari lalu. “Selain itu dari keterangan yang kami dapat dari warga sekitar bahwa warung tersebut sudah tidak beroperasi sejak 3 hari terakhir,” kata dia.

Sementara itu, Kompol Sularso menuturkan akan optimalkan operasi malam guna meminimalisir peredaran obat-obat keras yang beredar di wilayah hukumnya. “Kita akan lakukan monitoring melalui kegiatan patroli maupun razia gabungan untuk meminimalisir peredaran obat-obatan keras jenis G ini,” tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Parung dan Ciseeng agar melaporkan kepada pihak kepolisian jika mencurigai salah satu toko atau penjual obat-obatan. “Kami juga menghimbau kepada masyarakat apabila mengetahui adanya peredaran obat-obatan keras jenis G ataupun jenis obat yang dilarang diperjual belikan untuk dapat menginformasikan kepada pihak kepolisian,” tuntasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.