Polsek Cileungsi Sekat Pemudik, Siapkan Ribuan Tes Antigen

Puluhan Personil Polsek Cileungsi, melakukan Penyekatan dan Siapkan Ribuan alat Antigen kepada para pemudik yang membandel. Age|Pakar

CILEUNGSI – Nekad mudik, Kepolisian Sektor (Polsek) Cileungsi melakukan penyekatan dan Siapkan Ribuan alat Antigen untuk Pemudik Bandel di Jalan Raya Cileungsi, Kabupaten Bogor. Pasalnya, Penyekatan ini sebagai tindak lanjut aturan dari Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menghimbau para pemudik agar tidak melakukan Pulang ke kampung halaman, karena untuk menekan peningkatan angka Covid-19 di Indonesia. Tak hanya penyekatan yang dilakukan petugas kepolisian, Polsek Cileungsi pun menyiapkan 1000 Swab antigen untuk para pemudik dan memaksa para pemudik untuk melakukan putar balik.

“Kita melakukan penyekatan jalur mudik, dibeberapa titik di wilayah Cileungsi terutama jalur tikus yang banyak dilintasi para pemudik yang menghindari penyekatan dari Petugas,” kata Kapolsek Cileungsi, Kompol Andri Alam Wijaya.

Wilayah perbatasan Cibubur-Cileungsi-Jonggol ini menjadi tempat favorit para pemudik melintasi jalur utama.“Makanya kita melakukan pemeriksaan dan penyekatan kepada sejumlah pengendara di ber berapa titik. Tak hanya itu jalur alternatif pun kita lakukan penjagaan dan dibantu oleh petugas gabungan yang nantinya akan disebar,” jelasnya.

Dirinya pun menuturkan Untuk para pemudik wajib memberikan hasil swab antigen kepada petugas saat pemeriksaan, bila tidak kita sudah menyiapkan untuk melakukan swab antigen di tempat pos pengamanan. “1000 Alat swab antigen sudah siapkan untuk para pemudik yang membandel, walaupun sudah memiliki hasil swab kita tetap melakukan putar balik kepada para pemudik,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.