Polsek Cariu Tangkap Lima Pelajar Pelaku Tawuran

Para pelaku aksi tawuran saat berada di Mako Polsek Cariu, Polres Bogor. IST

CARIU – Aksi tawuran melibatkan pelajar SMP Negeri Tanjungsari terjadi di Desa Bantar Kuning, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Senin, (27/5/2024) malam.

Dalam aksi tawuran ini, lima pelajar berhasil diamankan Polsek Cariu, Polres Bogor. Selanjutnya, kelima pelajar tersebut dipanggil kedua orangtuanya dan membuat perjanjian untuk tidak melakukan aksi serupa.

“Kelima pelaku kita amankan, kita berikan pembinaan, dan terpenting surat pernyataan tidak lagi melakukan tawuran, jika masih dilakukan sanksinya bisa dipidana,” ungkapnya.

Pelajar yang diamankan adalah Friza (14) dari SMPN Cariu, Haikal (14) dari SMK AMC, Alfa Ghozali (15) dari SMPN Cariu, Fahri (16) dari SMPN Cariu, dan Rifa (16) dari SMPN Cariu.

“Kami mengambil tindakan cepat untuk memastikan situasi terkendali. Kami juga mengimbau kepada pihak sekolah dan orang tua agar lebih memperhatikan anak-anak mereka guna mencegah kejadian serupa di masa mendatang,” ucapnya.

Aksi tawuran di wilayah timur Kabupaten Bogor sering terjadi yang dilakukan sekeliling pelajar di wilayah tersebut, bahkan hingga mengakibatkan korban jiwa. Perlu peran semua pihak untuk mencegah aksi tidak terpuji ini. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.