Polri Didesak Usut Motif Penembakan Kantor MUI Pusat

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni.(dpr)

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengecam aksi penembakan yang terjadi di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Selasa (2/5/2023).

Politisi Fraksi Partai Nasdem itu menyoroti adanya oknum yang sengaja hendak merusak stabilitas politik dan keamanan negara.

“Apakah ada oknum-oknum yang sengaja ingin merusak stabilitas politik dan keamanan. Ini sangat-sangat berbahaya,” kata Sahroni, Selasa (2/5/2023).

Sahroni mengatakan, peristiwa penembakan oleh orang yang belum diungkap identitasnya di kantor MUI itu sangat mengejutkan dan memprihatinkan. Dia mendesak kepolisian segera mengungkap rinci motif di balik penembakan tersebut. 

“Ini adalah peristiwa yang sangat mengejutkan dan memprihatinkan. Polisi harus selidiki dengan detil apa motif di balik aksi ini,” kata Sahroni. 

Sebelumnya diberitakan aksi penembakan terjadi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), di Jakarta Pusat pada Selasa, (2/5/2023) pagi. Dikabarkan pelaku meninggal dunia.

“Betul (ada penembakan di Kantor MUI). Pelaku sudah meninggal,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin. 

Komarudin belum menjelaskan lebih jauh terkait dengan kematian pelaku. Sejauh ini, diduga aksi penembakan dilakukan oleh satu orang pelaku. Hingga berita ini diturunkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

“Saat ini sedang olah TKP, pemeriksaan saksi dan sebagainya. Nanti kalau sudah dapat identitas pelaku latar belakang dan sebagainya, modus dan sebagainya nanti kita rilis,” imbuhnya. =MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.