Polresta Bogor Kota Siapkan 100 Vaksin Per Hari Bagi Warga di RT Zona Merah

Susatyo Purnomo Chondro. IST

BOGOR – Polresta Bogor Kota melalui Rumah Sakit (RS) Bhayangkara menyediakan 100 vaksin per hari bagi warga yang berpotensi terpapar Covid-19 tepatnya warga yang berada di RT zona merah.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Chondro mengatakan, pihaknya akan mendata setiap RT yang berstatus zona merah dengan verifikasi dari tim Bhabinkamtibmas dan Polisi RW.

“Setelah diverifikasi, nanti tim dari RS Bhayangkara akan jemput bola atau melakukan vaksinasi keliling di RT zona merah. Mendata sekitar 100 orang warga yang memnag potensi terpapar atau berdekatan dengan rumah warga yang sedang isoman,” jelasnya, Senin (5/7/2021).

Menurut Susatyo, ada 100 vaksin per hari yang disediakan bagi warga yang berpotensi terpapar Covid-19. Vaksinasi keliling juga akan terus berlangsung selama PPKM Mikro Darurat.

“Pemberian vaksinasi bagi warga yang berada di RT zona merah merupakan penanganan prioritas bagi kami, bagaimana upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan warga yang berdekatan dengan rumah yang sedang isoman,” tegasnya.

Selain pemberian vaksin, lanjutnya, warga yang sedang isoman pun diberikan bantun logistik berupa sembako dan mengadakan pasar murah di lokasi RT zona merah.

“Dengan upaya yang kami lakukan tentu kami berharap penyebaran Covid-19 ini tidak meluas khususnya di wilayah RT zona merah,” pungkasnya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.