Polres Pastikan Sampah Limbah APD Berasal Dari Tangerang

0
Dua pelaku pembuangan sampah limbah APD di Kabupaten Bogor, ditahan di Mako Polres Bogor. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Kapolres Bogor, AKBP Harun memastikan jika sampah limbah APD yang dibuang di Kabupaten Bogor berasal dari Tangerang. Hal itu diketahui setelah pihaknya menangkap dua pelaku utama pembuang sampah yakni WD dan IP.

Dua pelaku tersebut, kata Harun, merupakan driver dan pemilik laundry yang dipercaya mengelola sampah limbah APD dari Hotel PPH di Tangerang.

“Dua pelaku sudah kami amankan. adalah driver dan pengelola yang dipercaya untuk pembuangan sampah limbah APD dari salah satu hotel berinisial PPH di Tangerang,” kata Harun dalam keterangan pers nya di Mako Polres Bogor, Rabu (9/2/2021).

Pihaknya pun kini masih melakukan pengembangan kasus tersebut. Menurutnya, masih banyak yang terlibat dalam kejadian penemuan limbah APD di Kecamatan Tenjo dan Cigudeg ini. Termasuk pengelola Hotel PPH di Tangerang.

“Sudah 10 saksi yang kami periksa. Dua di antaranya ini kami tahan karena merupakan aktor pertama yang membuang sampah limbah berbahaya. Untuk pengelola hotel seger kami periksa,” jelasnya.

Diketahui, sampah limbah APD yang diduga bekas digunakan tenaga kesehatan yang merawat pasien Covid-19 ditemukan di Tenjo pada 2 Februari lalu. Sehari berselang, temuan serupa juga terjadi di Kecamatan Cigudeg, tepatnya di lahan kelapa sawit pada 3 Februari 2021. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.