Polres Cianjur Tangkap Jaringan Pengedar Narkotika di Dalam Lapas

Polres Cianjur kembali mengungkap kasus narkoba di dalam lapas. Endi | Pakar

CIANJUR – Satuan Reserse Narkoba Polres Cianjur kembali berhasil menangkap jaringan pengedar Narkotika di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Cianjur, Senin (25/1/2021).

Berawal ketika Satresnarkoba mengamankan tiga orang tersangka narapidana di dalam lapas IIB Cianjur. Hasil pengembangan polisi berhasil mengamankan sebelas pelaku beserta barangbukti kotak susu berisi dua bungkus bening sabu dan tiga bungkus tembakau sintetis.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, mengatakan, pengungkapan kasus narkoba itu, ada informasi dari Kepala Lapas Klas IIB Cianjur yang menemukan bungkusan berisi kemasan susu cair kotak yang tersimpan depan halaman Lapas Klas IIB Cianjur. Setelah diperiksa ternyat di dalamnya terdapat narkoba jenis sabu dan tembakau sintetis.

“Setelah ditelusuri akhirnya ditemukan pemilik sabu dan ganja sintetis, ternyata milik tiga tersangka dalam Lapas kelas II B Cianjur, yakni DS alias Dekstro, Ferrari alias Isa, dan Wawan alias Kolot,” katanya.

Menurutnya, setelah cukup bukti ketiga narapidana itu kami tangkap dan dibawa ke Mapolres Cianjur beserta barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 72,69 gram dan tembakau sintetis seberat 75,5 gram.

“Dari hasil pengembangan dari ketiga pelaku. Kemudian kami berhasil mengamankan sebelas pelaku lainnya. Namun, untuk keterlibatan sipir dan mantan polisi yang dipecat, kami masih melakukan penyelidikan,” sambungnya.

Rifai mengungkapkan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatan para tersangka, mereka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 (2) Undang-undang No 35/2009 tentang narkotika.

“Dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal seumur hidup,” pungkasnya. =NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.