Polres Bogor Ungkap Peredaran Uang Palsu, 11 Warung Jadi Korban

Polres Bogor mengamankan barang bukti uang palsu senilai Rp1,5 juta dan uang hasil kejahatan serta barang bukti lainnya, di bilangan Cileungsi, Kabupaten Bogor. IST

CIBINONG – Uang palsu senilai Rp1,5 juta berhasil diamankan jajaran Polres Bogor di bilangan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Rabu (11/8/2021).

Kapolres Bogor, AKBP Harun mengatakan, pengungkapan kasus tersebut dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat yang merasa tertipu oleh pelaku pengedaran uang palsu tersebut.

“Ada 11 warung di Desa Mampir dan Desa Dayeuh Kecamatan Cileungsi yang menjadi korban uang palsu ini. Saat ini pelaku berhasil kami amankan,” kata Harun.

Ada dua pelaku yang terlibat dalam kasus ini. Mereka adalah AG (48) dan AR (23). Kata Harun, keduanya merupakan warga Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Menurutnya, para pelaku melancarkan aksinya dengan modus membelanjakan uang palsu tersebut ke warung-warung yang telah menjadi incaran pelaku.

“Kami amankan barang bukti berupa uang palsu senilai Rp1,5 juta dan uang kembalian warung sebesar Rp330 ribu, serta 5 bungkus rokok yang mereka beli dengan uang palsu tersebut,” jelas Harun.

“Saat ini kedua pelaku kami amankan Polsek Cileungsi. Kami libatkan ahli dari Bank Indonesia untuk pengembangan, penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tandas Harun. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.