Polres Bogor Sisir Pasar Karena Minyak Goreng Langka, Ada Penimbun?

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin saat melakukan patroli pasar, memastikan ketersediaan minyak goreng yang mulai langka. (Khaerul Umam | Pakar)

CIBINONG – Polres Bogor melaksanakan patroli, menyisir sejumlah pasar, gudang distributor maupun agen penyalur minyak goreng yang ada di Kabupaten Bogor, Selasa (15/3/2022).

Dilaksanakan bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin), patroli pasar itu dilakukan menyusul terjadinya kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, pengecekan dilakukan secara acak untuk meminimalisasir terjadinya penimbunan di tengah kelangkaan minyak goreng di pasaran.

Langkah ini juga dilakukan untuk memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa ketersediaan minyak goreng aman dan harganya stabil.

“Dengan demikian, maka masyarakat tidak perlu khawatir dengan kelangkaan atau kekurangan minyak goreng karena ketersediaannya terjamin ada,” ujar Iman.

Sejauh ini, lanjut Iman, dari sejumlah tempat yang didatangi selama patroli, pihaknya belum menemukan adanya dugaan penimbunan minyak goreng.

“Namun kami terus melakukan pengawasan terhadap distribusi minyak goreng ini agar menjelang Ramadan masyarakat bisa beribadah dengan tenang, kemudian minyak goreng yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat bisa terpenuhi dan tercukupi,” tuturnya.

Jka nantinya ada yang terbukti melakukan penimbunan, maka pelaku akan dijerat Pasal 107 UU Perdagangan. Ancaman pidana penjaranya lima tahun.

“Kami bakal terus mengontrol, melakukan pemeriksaan serta pengawasan terhadap jalur distribusi minyak goreng,” tandasnya. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.