Polres Bogor Selidiki Dugaan Telor Busuk di BPNT Karang Tengah Babakan Madang

Aparat Penegak Hukum Geruduk Kantor Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor selidik soal dugaan penyaluran telur busuk BPNT. Age | Pakar

BABAKANMADANG – Geruduk kantor desa, Aparat Penegak Hukum (APH) melakukan penyidikan adanya dugaan penyaluran telur busuk Bantuan Sosial Non Tunai (BPNT) di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Kamis (20/1/2022).

Hal itu di sampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Mustakim bahwa pihaknya bersama Kepolisian Resort (Polres) Bogor dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor telah mendapatkan laporan adanya dugaan penyaluran BNPT yang tidak layak di konsumsi oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Penyaluran BPNT ini kita belum mengetahui berasal dari agen atau supliyer mana dan jika benar ada kejadian tersebut akan segera di tindak lanjuti oleh pihak berwajib,” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya saat datang bersama Polres Bogor dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor sedang menjalani penyelidikan lebih lanjut kepada e-warung dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

“Sementara kita masih menunggu tindak lanjut dari Polres Bogor dan Kejaksaan Negeri dan ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut lagi,” jelasnya.

Senada dikatakan Kabid Perlindungan Jaminan Sosial, Eni Irawati bahwa telah melakukan penanganan pertama mulai dari pergantian sembako dan juga pembuat surat pernyataan.

“Kita telah turun bersama Aparat Penegak Hukum (APH) dan untuk penyaluran telur busuk ini kita belum mengetahui ada unsur kesengajaan atau tidak, maka nanti kita tunggu saja hasil dari penyidikan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karangtengah, H. Suhandi membenarkan adanya kedatangan dari Aparat Penegak Hukum (APH), yakni dari Dinas Sosial, Polres Bogor dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor.

“Benar ada Kadinsos, Polres Bogor dan Kejari untuk melakukan kroscek dan juga memanggil pihak Keluarga Penerima Manfaat (KPM), agen dan juga Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Babakan Madang,” singkatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.