Polres Bogor Pertemukan Bayi Korban “Ayah Sejuta Anak” dengan Orang Tua Kandungnya

Polres Bogor mempertemukan bayi yang menjadi korban "Ayah Sejuta Anak" dengan orang tua kandungnya di Mako Polres. (Khaerul Umam | Pakar)

CIBINONG – Polres Bogor mempertemukan bayi yang menjadi korban “Ayah Sejuta Anak” dengan orang tua kandungnya di Mako Polres, Kamis (6/10/2022).

“Hari ini kami pertemukan antara ibu si bayi dengan bayinya sendiri,” kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin.

Menurutnya, bayi yang menjadi korban perdagangan anak tersebut dijemput langsung dari Lampung. Seperti diketahui, pemilik yayasan Ayah Sejuta Anak, SH (32) menyerahkan hak asuh bayi itu secara ilegal kepada pengadopsi ke daerah Lampung.

“Kondisi bayi alhamdulilah dalam keadaan sehat. Pada saat datang bayi langsung ditangani oleh tim dokter Polres Bogor,” ungkap Iman.

Menurutnya, saat ini pihaknya fokus pada keselamatan dan perawatan bayi. Iman pun belum bisa memastikan apakah bayi tersebut dikembalikan kepada orang tua kandungnya atau tidak.

“Sementara yang kami utamakan saat ini adalah bayi dalam keadaan aman. Kami juga fokus perawatannya agar bayi sehat dan semua kebutuhannya terpenuhi,” jelas Iman.

Tapi yang jelas, kata Iman, ibu kandung bayi tersebut bersedia memberikan hak asuh anaknya kepada orang lain asal dengan cara adopsi sesuai aturan dan hukum yang berlaku.

“Ibu kandungnya akan menyerahkan (diadopsi) selama itu proses pemeliharaan anaknya dilakukan berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia. Ibunya tidak keberatan asalkan sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku,” tandas Iman. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.