Polres Bogor Amankan Vespa Butut di Puncak

MEGAMENDUNG – Satuan Polisi Lalulintas Polres Bogor mengamankan satu kendaraan vespa yang tidak layak melintas di Jalan Raya. Kendaraan vespa yang telah dimodifikasi hingga bisa menampung 3 sampai 5 orang penumpang, diamankan pihak kepolisan saat akan melintas ke Jalan Raya Puncak, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Kepala Urusan Pembinaan Operasi Lantas (KBO Satlantas) Polres Bogor Iptu Ardian Novianto menuturkan, saat ini pihaknya telah melakukan penertiban kepada salah satu kendaraan yang telah memodifikasi kendaraan jauh dari tingkat standarisasi kelayakan. “Saat ini kita telah mengamankan salah satu unit kendaraan vespa yang telah di modifikasi, apakah kendaraan tersebut masuk dalam kategori roda empat atau dua,” ujarnya, Minggu (24/09/23).

Ia mengatakan, kendaraan tersebut tidak layak untuk ada di jalan raya, kemudian standar pengemudi kendaraanya juga jauh dari kata standar yang ada di jalan raya. “Sehingga kami melakukan penindakan dan kami amankan kendaraan tersebut karena secara teknis kelayakan tidak memenuhi standar kelayakan kendaraan,” tuturnya.

Ia juga mengimbau kepada para pengendara yang melakukan modifikasi kepada kendaraannya agar mematuhi aturan serta kelayakan kendaraan agar tidak menimbulkan kecelakaan lalulintas. “Kami menghimbau kendaraan vespa yang dimodifikasi dengan jenis scooter yang membawa hampir lebih dari 2 penumpang dan tingkat keamanan tidak menjadi jaminan serta menimbulkan kemacetan,” tuntasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.