Polisi Ringkus Sepasang Kekasih Pengedar Sabu 4 Kg di Citayam

Jajaran Polsek Tanjung Duren meringkus sepasang kekasih bernama Yorita Sari (49) dan Zainudin (43) karena mengedarkan sabu sebanyak 4 kg. (Ist)

JAKARTA – Jajaran Polsek Tanjung Duren meringkus sepasang kekasih bernama Yorita Sari (49) dan Zainudin (43) karena mengedarkan sabu sebanyak 4 kilogram. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, kedua tersangka ditangkap di lokasi terpisah. Yorita ditangkap di dekat Stasiun Citayam dan Zainudin ditangkap di Kamar Hotel Sifaana Nomor 202 kawasan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.

“Awalnya kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada peredaran narkoba jenis sabu di wilayah hukumnya. Kemudian tim melakukan penyelidikan kasus tersebut,” kata Ady di Mapolres Jakarta Barat, Selasa (16/2/2021).

Kemudian, polisi melakukan undercover buy dengan lokasi pertemuan di kawasan Grogol, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Namun karena ada halangan, Yorita mengubah tempat pertemuan di kawasan Stasiun Citayam. “Bergeser lokasinya ke wilayah Sawangan, tepatnya di dekat Stasiun Citayam,” katanya.

Di sana, tersangka mengamankan Yorita dengan barang bukti 3 kg sabu di dalam kotak teh. Selanjutnya, dikembangkan lagi dan hasil menemukan satu paket sabu di dalam pot bunga seberat satu kg. “Kemudian dari penangkapan tersebut kita kembangkan di rumah tersangka dan kita mendapatkan satu plastik lagi sabu seberat satu kilogram. Total yang bisa kita amankan adalah 4 kilogram,” ucapnya.

Sedangkan, Zainudin ini berperan sebagai pengendali keluar masuk sabu yang diantar Yorita. Keduanya pun dikenakan Pasal 112 dan 114 KUHP tentang narkotika dengan ancaman kurungan penjara selama 20 tahun penjara atau seumur hidup. MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.