Polisi Ngaku Akan Patroli Rutin Sisir SOTR di Kabupaten Bogor

Kapolres Bogor, AKBP Harun. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Kepolisian Resor (Polres) Bogor akan rutin melakukan patroli mengawal peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengenai larangan saur on the road.

“Tiap polsek melakukan pengawasan. Pemkab juga, Satpol PP buat tim, ini akan bersama kami laksanakan kegiatan penghalauan SOTR ini,” ungkap Kapolres Bogor, AKBP Harun, Rabu (14/4/2021).

Menurutnya, polisi juga dibantu oleh personel TNI dari Kodim 0621/Kabupaten Bogor untuk melakukan penertiban masyarakat yang melakukan saur on the road selama Ramadan.

“Jumlah personel, satu regu kurang lebih 20 sampai 30 orang, ditambah Satpol PP dan Kodim,” kata Harun.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bogor, melarang aktifitas saur on the road atau SOTR yang biasa dilakukan masyarakat, selama bulan Ramadhan.

Bupati Ade Yasin mengatakan, larangan SOTR sudah tercantum dalam Surat Edaran (SE) Bupati Bogor nomor 451.13/227-Kesra tentang panduan kegiatan masyarakat selama bulan Ramadan dan Idul Fitri tahun 1442 hijriah di Kabupaten Bogor.

“Larangan tersebut tertulis pada poin kesembilan dari total 11 poin SE Bupati Bogor yakni tidak diperbolehkan menyalakan petasan, kembang api dan saur on the road serta takbir keliling,” kata Ade Yasin. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.