Polisi Jaga Vaksin Sinovac dan Kawal Pendistribusian

BOGOR – Kedatangan Vaksin Sinovac di Kota Bogor, mendapat pengamanan dan pengawalan aparat kepolisian dan TNI. Sejak diterima di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Polresta Bogor Kota menurunkan tim untuk menjaga vaksin Sinovac.

Kapolres Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menegaskan, pihaknya akan memberikan pengamanan dan pengawalan dalam pendistribusian vaksin diseluruh Kota Bogor.

“Kami akan memberikan pengamanan 24 jam penuh untuk vaksin dari awal di mulai sampai di distribusikan,” tegasnya.

Selain itu, Polresta Bogor Kota juga akan melakukan cyber patrol untuk menangkal hoax dan isu isu soal vaksin. “Kami juga akan melakukan cyber patrol terhadap isu isu hoax soal vaksin ini, agar masyarakat aman dan nyaman. Mari kita bangun pikiran sehat kepada masyarakat di Kota Bogor tentang vaksin ini,” tandasnya.

Seperti diketahui, Kota Bogor menerima Vaksin Sinovac sebanyak 9.160. Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, vaksin Sinovac yang diterima Kota Bogor akan disebar di 64 Faskes. Untuk para penerima vaksin ini di prioritaskan bagi para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang tersebar, baik di rumah sakit, Puskesmas, Klinik. Termasuk unsur Forkopimda Kota Bogor juga akan menerima vaksin pertama sebanyak 10 vaksin.

“Nanti yang 10 vaksin untuk Forkopimda, disana juga ada Wakil Walikota sebagai penerima vaksin. Sisanya 9.150 dosis akan diberikan kepada para Nakes diseluruh Kota Bogor,” jelas Bima. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.