Polisi Garap Penyimpangan Dana BUMDes di Cianjur, Itda Cianjur Katakan ini

Inspektur Pembantu Khusus (Irbansus) Inspektorat Daerah Kabupaten Cianjur, Endan Hamdani, SH .MH. (Ist)

CIANJUR—Terkait soal adanya dugaan penyimpangan di pengelolaan dana pada Badan usaha Milik Desa (BUMDes) diwilayah Kabupaten Cianjur, pihak aparat penegak hukum sudah melakukan langkah kongkrit penanganan atas kasus tersebut. Bahkan, berdasarkan informasi sudah ada salah satu BUMDes yang sedang dalam pemeriksaan pihak aparat kepolisian Polres Cianjur.

Inspektur Pembantu Khusus (Irbansus) Inspektorat Daerah (Itda) Kabupaten Cianjur, Endan Hamdani membenarkan jika dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan BUMDes sudah menjadi atensi pihak aparat penegak hukum (APH) Kabupaten Cianjur. “Memang sudah ada satu BUMDes yang sudah dipanggil pihak kepolisian Polres Cianjur. Saat ini, tim auditor sedang mengevaluasi dan memeriksa soal pengelolaan dana BUMDes dimasing-masing desa ditiap Kecamatan yang ada diwilayah hukum Cianjur,” ungkapnya kepada pakuanraya.com, Minggu (23/5/2021).

Namun saat disinggung soal adanya perhitungan kerugian Negara, Endan megaku hingga saat ini, sedang disusun oleh tim auditor Inspektorat Daerah (Itda) Kabupaten Cianjur. “Iya terkait dengan soal perhitungan kerugian Negara ini, sedang disusun oleh tim auditor. Sebenarnya, penggunaan dan pengelolaan anggaran dana desa (DD) sedang diperiksa oleh tim Ispektorat Daerah (Itda) Kabupaten Cianjur. Termasuk soal pengelolaan dana BUMDes. Mudah – mudahan dalam waktu dekat, evaluasi dan pemeriksaan penggunaan dana desa tersebut, sudah bisa diselesaikan,” jelasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.