Polisi di Cianjur Gerebek Penjual Miras Berkedok Kios Jamu


CIANJUR – Diduga berkedok warung jamu-jamu, kios penjual minuman keras (Miras) tepatnya di kampung Palalangon RT 02/01) Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, digerebek anggota jajaran Polsek Cugenang dan Linmas Desa Cijedil, Senin malam (1/7/2024). Penggerebekan terhadap penjual mira tersebut, merupakan hasil dari giat rutin yang dilakukan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kambtimas).


Kapolsek Cugenang Kompol Tedi Setiadi, membenerkan jika pihaknya telah melakukan penutupan terhadap kios penjual miras yang berkedok jualan jamu-jamu tersebut. Pengerebengan terhadap kios penjual miras tersebut, melibatkan Pemdes, masyarakat, tokoh pemuda serta tokoh agama Desa Cijedil melakukan penutupan kios miras berkedok jualan jamu.


“Memang petugas kepolisian saat melalukan penggerebekan tersebut, didampingi tripides desa Cijedil, tokoh agama, pemuda dan masyarakat bersama- sama menutup warung miras tersebut,”tegas Kompol Tedi kepada wartawan, Selasa (2/7/2024).


Menurutnya, saat berlangsungnya kegiatan tersebut, polisi juga mendapati karyawan dan pemilik kios tersebut tengah beraktivitas berjualan. “Dalam giat tersebut didapatkan penjaga warung penjual miras berkedok jamu serta pemilik warung,” terangnya.


Polisi, kata Tedi sebelumnya telah melakukan penelusuran dan mendapati informasi bahwa bangunan tersebut merupakan sewaan dari seseorang. Pasca penutupan kios miras itu, penjual berjanji tak lagi berjualan miras dibuktikan dengan pernyataan surat yang dibubuhi materai.


“Pemilik kontrakan warung berjanji tidak akan mengontrakan bangunan miliknya untuk kegiatan penjulan miras untuk masa selanjutnya dan penjual menyatakan tidak akan berjualan lagi, dituangkan dalam surat pernyataan di atas materai, disaksikan semua pihak,” pungkasnya. BNM/NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.