Polisi di Cianjur Amankan Kendaraan Pribadi Menggunakan Klakson Telolet

CIANJUR—Pengendara mobil pribadi yang menggunakan klakson telolet berhasil diamankan pihak Polsek Cugenang di depan Rumah Makan (RM) Ikan Bakar, Sabtu, (20/04/2024). Sebelumnya kendaraan bernopol F 1696 YJ tersebut, telah ditunggu oleh beberapa anak dibawah umur dan kedapatan sedang diparkir di depan Rumah Makan (RM) Ikan Bakar Dijalan Raya Cugenag-Cipanas.


Kapolsek Cugenang AKP Tedi Setiadi mengatakan, pengemudi mobil pribadi yang memakai klakson telolet tersebut, saat diamankan tengah dikerubungi anak-anak yang diketahui akan membeli stiker. “Memang di dalam kendaraan tersebut, dipergunakan untuk berjualan stiker bagi kalangan nanak-anak disepanjang kawasan jalur jalan antara Cipanas – Cianjur dengan daya tariknya membunyikan klakson telolet, dan sudah diadakan perjanjian dengan anak anak menggunakan HP,” kata AKP Tedi kepada wartawan.


Saat itu, kata AKP Tedi, pengemudi berikut mobilnya diserahkan oleh anggota Polsek Cugenang kepada Polres Cianjur. “Kendaraan berikut pengemudinya sudah diserahkan ke Satlantas Polres Cianjur,”terangnya.

Menurutnya, penangkapan terhadap pengguna kendaraan pribadi dengan menggunakan klakson telolet tersebut, dilakukan dengan adanya dugaan pelanggaran Undang-Undang lalu lintas berupa larangan penggunaan klakson telolet. “Betul, karena kategori pelanggarannya UU lalu lintas,” pungkasnya. BNM/NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.