Polisi Amankan 37,7 Gram Sabu Dari 8 Tersangka di Depok dan Bogor

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin beserta jajaran saat menunjukkan narkotika jenis sabu dan beberapa barang bukti lain dari delapan pengedar dan penyalahguna narkoba. IST

CIBINONG – Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor, mengamankan 37,7 gram narkotika jenis sabu dari delapan orang pengedar dan penyalahguna narkoba yang beredar di wilayah Depok dan Kabupaten Bogor.

“Delapan tersangka kami amankan, dua di antaranya adalah residivis dalam kasus serupa sebelumnya,” kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, Kamis (30/6/2022).

Kedelapan tersangka tersebut di antaranya MU (29), SF (43), UR (28), PA (29), MG (25), HT (39), TB (38) dan AS (28).

Iman menegaskan jika pihaknya masih terus melakukan pengembangan kasus tersebut. Dia menduga masih banyak yang terlibat dalam bisnis haram tersebut.

“Apalagi dalam prosesnya, transaksi ini bermodus sistem tempel dan cod (cash on delivery),” jelasnya.

Sementara, Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Muhammad Ilham menyebutkan, para tersangka tersebut ditangkap di lokasi berbeda di wilayah Kabupaten Bogor.

“Kedelapan orang ini merupakan pengedar dan pelaku penyalahgunaan narkoba. Kami amankan beserta barang bukti 37,7 gram sabu,” kata Ilham.

Akibat perbuatan tersebut, para pelaku dijerat dengan Pasal 112 dan 114 ayat 1 dan 2 tentang Narkotika dengan ancaman pidana minimal 4 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara, dengan denda minimal Rp800 juta dan maksimal Rp10 miliar. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.